Sabtu, 03 September 2016

Selamat Ulang Tahun Bang !

"Selamat ulang tahun ya bang, Semoga abang sehat selalu. Jangan lupa shoalat wajib tepat waktu dan ngajinya ya" hanya itu yang mampu ucapkan.

Aku pun mencium keningnya dengan lembut. Tak terasa bibir ini berucap "Maafkan ibu. Ibu bukan ibu yang sempurna untukmu".

Ya, hari ini memang si abang berulang tahun. Usianya genap 15 tahun.

Tak ada kalimat yang terucap dari bibirnya. Hanya anggukan.

Memang seperti biasanya, abang tidak banyak bicara. Aku hanya bisa membaca dari ekspresi wajahnya. Tapi entah benar atau tidak. Isyarat diwajahnya menunjukkan harapan yang besar kepadaku sebagai ibunya. Untuk lebih mengerti bahwa dia sudah mulai tumbuh sebagai remaja. Bukan lagi anak kecil yang harus menurut dengan setiap kata yang diucapkan oranglain. Bahkan dariku sendiri sebagai ibunya.

Kamu ingin dimengerti bahwa ia pun sedang belajar membuat pilihan-pilihan hal yang disukai dan yang tidak. Hal yang ingin dilakukan dan yang tidak.

Hal itu kadang sering kali belum aku sadari sebagai ibumu. Kamupun lebih memilih diam dan tak melakukan apapun saat apa yang menjadi kemauanku tak sesuai dengan maumu. Sehingga akupun kadang berpikir bahwa kamu membangkang.

Maafkan aku,

Akupun juga ingin kamu menyampaikan dengan dengan terbuka dan jujur hal-hal yang kurang berkenan dari ibumu ini.

Karena akupun juga menyadari, saat kadang-kadang terjadi pertengkaran kecil dengan adekmu. Aku secara spontan menyuruh kamu untuk mengalah. Padahal tidak seharusnya seperti itu. Maafkan aku.

Doakan selalu ibumu ini dalam sholatmu. Semoga Allah menguatkan aku untuk terus belajar dan belajar menjadi ibu yang baik untuk dirimu dan adikmu.

Ibu juga akan selalu menyertakan namamu dalam doaku. Semoga kamu dapat terus tumbuh menjadi dewasa dengan iman, islam, karakter yang terpuji, dan tak lupa juga untuk menjadi manusia yang berguna bagi orang-orang disekitarmu.

Selamat Ulang Tahun Bang !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar